Valentino Rossi mengatakan defisit kecepatan di lintasan lurus Yamaha sangat merugikannya selama MotoGP Australia. Itu juga merupakan alasan besar mengapa ia hanya finis di urutan kedelapan.banner-ads

Rossi telah memimpin pada awal penampilannya yang ke-400 grand prix. Tetapi hanya bisa mempertahankan tempat pertama selama tiga putaran sebelum ia disalip oleh Cal Crutchlow dan beberapa rider lainnya.

Rider berusia 40 tahun itu berada dalam bagian kelompok yang berjuang untuk posisi keempat. Ia juga diuntungkan setelah Maverick Vinales mengalami crash, tetapi ia hanya mampu menyelamatkan tempat kedelapan.



"Merupakan awal yang bagus, cara yang sangat baik untuk merayakan grand prix saya yang ke-400, untuk tetap sedikit di depan," kata Rossi.

"Pada akhirnya, pasti, hasilnya tidak fantastis tetapi saya tidak begitu jauh dari Miller, yang tiba di podium."

The Doctor mengaku harus bisa tampil lebih baik. Lagi pula ia menyebut harus ada perubahan yang sangat kuat dari Yamaha.

"Masalahnya adalah, setiap lap saya kehilangan satu posisi di straight. Kami adalah grup besar tetapi jika saya tidak dapat menahan, atau menyalip kembali di lap berikutnya orang di belakang menyusul saya, karena saya pasti paling lambat di trek lurus," sesalnya.