Krisis bek tengah karena cedera panjangnya Virgil Van Dijk memubuat Liverpool agak kalang kabut. Penyebabnya bek incaran pun belum tentu semulus transfer sebelum-sebelumnya.banner-ads

Bek tengah murni tersisa hanyalah Joel Matip dan Joe Gomez. Sedangkan Fabinho yang memang bukan defender tengah murni memang masih bisa jadi opsi, sayangnya itu nggak cukup bro.

Lo Liverpudlian tahu betul dong masalah tim kesayangan kalian nih. Ketimbang memilih sosok incaran yang belum pasti mendarat, Jurgen Klopp agaknya punya taktik dan solusi sementara yang cihuy nih bro.



Kalau lo kenal Klopp tentu lo tahu bahwa juru taktik asal Jerman ini juga jago mengevolusi pemainnya berubah posisi.

Di era sepakbola modern saat ini, pemain berubah posisi dan jadi cakap di pos barunya adalah hal wajar dan sesuai kebutuhan tim dan kompetisi yang semakin hari semakin berat.

Dilaporkan, Klopp berencana mengubah kapten tim mereka, Jordan Henderson yang aslinya adalah penggalang lini tengah Si Merah bisa mengisi pos yang ditinggalkan Van Dijk.

Terlebih Henderson menjadi bek bukanlah taktik yang benar-benar baru untuk tim Anfield.

Eks pemain Merseyside, Adam Lallana menilai Henderson cukup apik bermain di posisi itu. Karenanya ia yakin Klopp cukup piawai mengatasi masalah ini.

"Jordan Henderson tampil sebagai bek sentral di Piala Dunia Antarklub tahun kemarin dan tampil bagus. Jadi mereka bakal baik-baik saja," nilai Lallana pada BT Sports.

Apakah memang begini jalan keluarnya, Mr Klopp?