Minggu lalu, Buffon jadi man of the match dalam laga Copa Italia melawan AC Milan. Dalam pertandingan yang berakhir imbang itu Buffon emang tampil impresif di depan gawang walaupun harus kebobolan 1 gol lebih dulu. Meski usianya udah lebih dari 4 dekade, Buffon tetap bermain luar biasa untuk Juventus.

Dalam pertandingan tersebut, Buffon berhasil mencatatkan 10 penyelamatan, catatan yang tentu aja luar biasa untuk seseorang yang udah gak muda lagi.

Sehabis pertandingan tersebut Buffon melakukan sebuah hal yang kayaknya udah dilakukan banyak orang, yaitu meminta jersey yang dipakai lawannya.

Yang membuatnya spesial adalah Buffon meminta jersey milik Daniel Maldini. Seperti yang lo tau bahwa Daniel adalah anak dari sang legenda AC Milan dan salah satu bek terbaik di dunia sepanjang masa, Paolo Maldini.banner-ads

Ternyata ini adalah bagian dari hobinya yang unik, Bro. Terungkap bahwa Buffon senang mengoleksi baju para legenda sepak bola dan anak mereka. Daniel Maldini sendiri belum lama ini mampu menembus tim senior AC Milan sehingga Buffon baru punya kesempatan untuk mendapatkan jersey-nya.

Dalam sebuah wawancara, Buffon mengatakan bahwa dirinya udah punya Jersey milik Lillian Thuram dan Marcus Thuram, Paolo Maldini dan Daniel Maldini, Enrico Chiesa dan Federico Chiesa, serta George Weah dan Timothy Weah. Spesialnya, Buffon pernah bermain satu tim bersama Timothy Weah saat membela PSG musim lalu.

Dalam wawancara yang sama, bahkan kiper senior itu mengatakan, dirinya akan menunggu sampai generasi ketiga dari apra legenda tersebut. Artinya, ketika anak dari para anak legenda tersebut udah cukup dewasa dan bermain untuk tim Eropa, Buffon akan hadir ke lapangan dan meminta jersey mereka.

Beruntung juga ya Buffon, bisa mengoleksi jersey para legenda dan keturunannya yang mewarisi karir mereka.