Jika operasi lengan terbaru Marc Marquez mencegahnya untuk mengambil bagian dalam tes Sepang dan Qatar, Honda tentu saja bakal terhambat dalam pengembangan mesin di pramusimbanner-ads

Honda praktis hanya bakal dibantu oleh Pol Espargaro, Alex Marquez bersama Takaaki Nakagami. Mereka juga tak bakal memiliki Cal Crutchlow musim depan. Nakagami finis sebagai pembalap top Honda musim ini.

"Saya melihat berita tentang Marc dan saya sangat kasihan padanya. Maksud saya, saya pikir dia akan siap untuk musim 2021 sejak awal. Tapi kelihatannya sulit," kata Nakagami.

“Saya tidak memiliki informasi tentang mesin untuk tes Sepang. Tapi bagaimanapun, Pol akan datang ke Repsol dan dia memiliki banyak pengalaman dari KTM. Dia tahu betul bagaimana mengendarai motor MotoGP dan saya pikir dia mampu beradaptasi, beralih ke motor Honda dengan cukup mudah."



Nakagami mengaku dirinya hanya rider satelit. Salah satunya adalah dirinya tak tahu mengenai suku cadang motor.

"Tentu saja kami akan memiliki beberapa suku cadang baru tetapi saya tidak tahu apakah itu akan dilakukan dari hari pertama atau hari terakhir. Kami perlu berdiskusi dengan HRC," ungkapnya.

Sementara aturan pemotongan biaya khusus MotoGP sebagai tanggapan terhadap pandemi Covid berarti desain mesin tidak dapat diubah untuk Honda, Yamaha, Suzuki, dan Ducati hingga akhir 2021. Sementara semua area lain dari motor mereka dapat diperbarui.

Tetapi sebelum Nakagami dapat memberikan umpan balik untuk tahun 2021, dia perlu meningkatkan kecepatan dengan motor standar 2020, setelah menghabiskan musim lalu dengan versi 2019.

"Hal pertama yang perlu saya pahami adalah potensi motor baru, karena karakter mesin dan pengeremannya sangat berbeda. Jadi kami akan mulai sebagai standar dan kemudian mengembangkan motornya," kata Nakagami.