Gak perlu pakai data, kasat mata juga terlihat kalau Ducati itu superior di lintasan MotoGP. Ini yang bikin pabrikan lain kebingungan.

banner-ads

Bahkan hal itu juga diakui sama Honda. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengakui kalau Ducati memang lebih kencang.

Baca Juga: Nih Kelemahan Ducati Menurut 2 Ridernya

Hasil tes di Sepang beberapa waktu lalu menunjukkan kalau Ducati memang impresif. Puig menyebut Ducati ada di level lebih tinggi dari lainnya.

"Ducati jelas ada di atas level tim lainnya," kata Puig.

"Itu adalah fakta yang gak bisa disanggah siapapun."

Tapi dia gak mau pesimis. Puig yakin banget Honda bisa bangkit. Menurutnya kesempatan itu ada dan terbuka lebar.

Pesimis menurut Puig berarti menyerah sebelum bertanding. Teori itu sama sekali gak ada di Honda.

"Namun, di saat yang bersamaan, tidak ada seorang pun di Honda yang berpikir kami tidak bisa mengejar level Ducati," tegas mantan pembalap ini.

Sekarang Honda sudah menemukan kelemahan motornya. Di saat yang bersamaan, pabrikan sayap merah itu juga tahu keunggulan Ducati dan bakal mengejarnya.

"Kami sudah menemukan indikasinya, tetapi belum menemukan solusi yang mengarahkan kami ke sesuatu yang berhasil. Dengan semangat tim di Honda, kami tidak akan menyerah sampai kami menemukan jawabannya," aku Puig.

"Ada banyak ide dan gagasan, tetapi kami harus memahami bagaimana menerapkan ide-ide tersebut dengan baik," tutup Puig.

Pernyataan itu gak berlebihan. Honda masih punya waktu sampai MotoGP 2023 benar-benar dimulai di seri Portugal pada 24 sampai 27 Maret 2023.