Proyek Gresini Racing baru untuk tim Moto2 dan Moto3 diperkenalkan melalui online. Presentasi itu tetap berjalan di tengah Fausto Gresini berjuang untuk pemulihan karena Covid-19.banner-ads

Ada dua proyek yang sangat berbeda, tetapi mulai tahun ini keduanya disatukan oleh bendera Italia-Indonesia. Semua itu terjalin berkat kemitraan MP1 dan Federal Oil.

Indonesian Racing merupakan brand untuk tim balap motor Indonesia yang digagas oleh MP1. Bersama Federal Oil, Indonesian Racing bermitra dengan Gresini Racing.

Tim Balap Indonesia yang baru lahir, Gresini Moto3, telah tampil dengan perubahan radikal baik dalam warna maupun grafis. Kombinasi baru itu terlihat memakai warna hitam dengan variasi merah dan oranye.



Kedua rider yang diperkenalkan adalah Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo.

“Harapan pertama jelas bagi bos agar segera pulih, sementara untuk musim ini harapannya adalah Covid tak menghalangi kami berlari dan kalender tetap berjalan," ungkap Alcoba.

"Kami selalu mengalami sedikit masalah aerodinamis dan berat, tetapi kami siap untuk bekerja dan berjuang untuk posisi pertama. Mengenai motornya, apa yang bisa saya katakan, perubahan warna membuat saya senang. Saya cukup menyukai warna klasik, tapi saya harus mengatakan bahwa tampilan baru benar-benar menawan.”

Sementara Rodrigo mengaku, setelah musim lalu yang intens dengan beberapa masalah, kini ia siap buat melupakan masa lalunya. Ia sudah banyak menyiapkan setup buat motornya.

"Terutama secara mental dan sekarang ada keinginan besar untuk memulai kembali, tujuannya adalah untuk memperjuangkan gelar dan menjadi penantang sejati. Kami akan bekerja keras dalam tes pramusim untuk bersiap. Reset tidak hanya mental, tetapi juga grafik dengan segala sesuatu yang baru, dari warna hingga nomor saya. Hal terpenting adalah membawa Fausto bersama kami secepat mungkin, karena kami membutuhkannya,” ungkap Rodrigo.