Secara mengejutkan Lionel Messi dikaitkan dengan Premier League minggu ini. Hal ini gak jauh dari klausul kontraknya yang mulai aktif. Klausul kontrak tersebut menyatakan bahwa Messi bisa meninggalkan Barca kapan saja jika usianya sudah menyentuh 32 tahun. La Pulga yang tahun ini udah memasuki usia 33, kontraknya habis di akhir musim nanti dan belum ada tanda-tanda bahwa dirinya akan memperpanjang kerjasamanya dengan Barcelona.

banner-ads

Ditambah, belakangan Messi terlibat perdebatan dengan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal perihal kepergian Ernesto Valverde. Teori pun mulai berkembang klub mana yang bakal jadi pendaratan Messi selanjutnya kalau dirinya memutuskan untuk menggunakan klausul kontraknya tersebut. Sebanyak apapun nama yang disebut, Manchester City adalah tim yang disebut memungkinkan mendarakan Messi.

Di sana, ada mantan pelatih yang juga turut membesarkan namanya, Pep Guardiola. Namun, yang jadi pertanyaan, apakah Messi bakal cocok kalau bermain di Liga Inggris?

Legenda Arsenal, Emmanuel Petit mengungkapkan pendapatnya akan hal tersebut.

Petit beranggapan bahwa permainan yang ditunjukkan Messi selama ini gak bakal cocok dengan permainan di Liga Inggris. Penyesuaian kekuatan fisik menurutnya bakal jadi salah satu hal yang berat jika Messi benar-benar pindah ke Liga Inggris saat kontraknya habis nanti.

Dirinya pun membandingkan La Pulga dengan sang rival abadi, Cristiano Ronaldo yang udah lebih dulu bermain di Liga Inggris.  

“Messi bukanlah tipe petarung, dirinya tidak suka dihadang habis-habisan. Di Barcelona, dirinya dilindungi oleh pemain-pemain lain,” tambah Petit.

Apakah Ronaldo cocok di Liga Inggris? Jawabannya tentu aja iya, tapi apakah Messi bakal gagal di sana? Tentu aja enggak. Kalau memang Manchester City mau merekrutnya di akhir musim nanti, Messi sepertinya gak bakal kesulitan beradaptasi di sana. Terlebih Pep Guardiola pernah menanganinya selama beberapa musim hingga jadi satu dari sekian pemain terbaik di dunia.

Menurut lo sendiri gimana nasib Messi kalau akhirnya pindah ke Liga Inggris?