Ini Kemampuan Spesial Wonderkid MU

LAZONE.ID - Apakah Greenwood sespecial itu?

Musim ini mungkin banyak orang yang membicarakan ketajaman Lewandowski di seluruh kompetisi. Atau di lingkup yang lebih kecil, semua penggemar Premier League mungkin banyak yang membahas perjalanan Liverpool menuju juara musim ini. Namun, ada satu nama yang mencuri perhatian banyak orang selama musim 2019/2020, orang tersebut adalah Mason Greenwood.

Wonderkid hasil didikan akademi Manchester United ini tiba-tiba bersinar sejak awal musim dan berhasil mencuri hati para pendukung Setan Merah. Dirinya bersama Martial dan Rashford mengoleksi lebih banyak gol daripada Firmino, Salah, dan Mane yang menjuarai Premier League musim ini.

Yang terbaru, penampilan luar biasa diperlihatkan oleh pemuda satu ini saat Manchester United menghadapi Bournemouth dan menang dengan skor 5-2. Pada pertandingan tersebut, Greenwood mencetak 2 gol.


 

Sebuah video kompilasi nunjukin bahwa Wonderkid tim Setan Merah ini punya kemampuan yang cukup matang musim ini. Greenwood secara total udah mencetak 15 gol di semua kompetisi.

Tapi apa yang spesial dari striker muda satu ini?

Mason Greenwood dianggap gak punya weak foot.

Weak foot sendiri adalah bagian kaki lo yang gak dominan dan gak sebagus kaki dominan ketika digunakan mencetak gol. Misalkan, Rashford yang punya kaki dominan kanan, performa kaki kirinya gak sebagus kaki dominan tersebut.

Keliatannya Greenwood gak punya kelemahan itu.

 
 

Well mungkin pemain yang gak punya weak foot  bukanlah hal yang baru. Contoh nyatanya ada di sosok Ibrahimovic. Penyerang Swedia itu mampu mencetak gol sama baiknya dengan kaki kanan maupun kaki kiri. Tapi, mengingat usia Greenwood yang masih sangat muda, banyak potensi yang tertanam dalam diri pemain satu ini.

Bahkan ada yang menyebutkan bahwa Mason Greenwood adalah pengganti yang tepat untuk Cristiano Ronaldo di skuad Setan Merah. Tapi seperti kebanyakan wonderkid di Inggris, Greenwood sangat rentan ketika media meliput talenta yang dimilikinya secara berlebihan. Udah banyak contoh pemuda Inggris potensial yang gagal memenuhi ekspektasi karena pemberitaan yang berlebihan.

Gimana menurut lo mengenai performa Mason Greenwood musim ini? Akankah pemain muda satu ini memenuhi potensi besar yang dimilikinya?