Sebagai runner-up MotoGP selama tiga musim terakhir, Andrea Dovizioso punya tugas berat untuk mengalahkan Marc Marquez.banner-ads

Keberhasilan Honda dalam menutup keunggulan kecepatan tertinggi Ducati menjadi faktor kunci Marquez menang dari Dovizioso. Marquez kini tak perlu ambil risiko untuk memulihkan waktu yang hilang di lintasan lurus.

Ducati perlu menemukan kecepatan lebih jika mereka ingin menyusahkan pembalap Honda untuk merebut gelar.

"Jika kami menganalisis tahun lalu, Marquez lebih cepat daripada semua orang," kata Dovizioso.



"Ketika Anda harus bertarung dengan pembalap yang lebih cepat, Anda dapat mencoba menemukan strategi yang lebih baik, tetapi sulit untuk mengalahkannya selama 19 putaran, jika Anda lebih lambat. Inilah yang terjadi tahun lalu."

Sementara Marquez, saat ini baru pulih dari operasi bahu untuk tahun kedua berturut-turut. Namun ia bakal memulai musim sebagai rider favorit.

"Tidak mungkin untuk mengetahui sekarang bagaimana kejuaraan itu akan terjadi, tetapi yang pasti yang dikalahkan adalah Marc, yang melakukan sesuatu yang luar biasa tahun lalu. Tapi saya pikir di atas kertas, ada lima-enam pembalap yang mampu memenangkan kejuaraan, bukan hanya balapan," tukasnya.