Keputusan Maverick Vinales untuk meninggalkan Yamaha membuat peta pembalap musim mendatang berubah total. Mantan pembalap Ducati Andrea Dovizioso pun kembali masuk ke dalam bursa pembalap.banner-ads

Baru-baru ini, pembalap WorldSBK, Garrett Gerloff yang kencang dikabarkan akan mengantikan Franco Morbidelli di Yamaha SRT memutuskan untuk tidak meninggalkan WorldSBK untuk beberapa tahun ke depan. Seperti yang kita ketahui Morbidelli hampir pasti mengisi posisi pembalap pabrikan Yamaha yang ditinggalkan Vinales.

Baca Juga: Rahasia Quartararo Kalahkan Rider Yamaha Lain



Hal itu pun membuka harapan lagi untuk Andrea Dovizioso yang kini tengah menjadi pembalap penguji Aprilia, untuk bisa turun ke lintasan dengan motor Yamaha.

Apalagi, berhembus kabar Valentino Rossi akan memutuskan pensiun tahun ini. Jadi Yamaha jelas membutuhkan dua pembalap untuk musim depan.

Menanggapi soal kemungkinannya jadi penunggang Yamaha, Dovizioso mengakui kalau dirinya masih sangat kompetitif. Namun, ia hanya bisa menunggu perkembangan selanjutnya.

Keputusan Vinales membuat skenario baru, karena ada satu motor lagi yang kosong. Kita hanya bisa menunggu dan melihat keputusan Valentino. Tapi itu peluang buat semua orang, jadi kita lihat nanti," ujar pembalap Italia itu kepada Speedweek.com.