Ducati benar-benar memukau banyak penggemar MotoGP di awal musim ini. Jack Miller tampil menjanjikan di sesi pramusim dan Zarco beserta Bagnaia berhasil membuat penonton berdecak kagum saat balapan pembuka.

Dengan kepergian Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dari tim pabrikan musim lalu, ini membuat Jack Miller adalah pengendara Ducati paling berpengalaman musim ini.

Dalam sebuah wawancara, Miller mengatakan bahwa Ducati sebenarnya beruntung. Alasannya adalah segala perkembangan motor yang mereka miliki sekarang adalah berkat data balapan dan pengembangan yang turut dilakukan oleh Dovizioso selama mengendarai Desmosedici.banner-ads


“Saya pikir, Ducati yang kita miliki sekarang ada karena Andrea Dovizioso dan apa yang dilakukannya selama beberapa musim terakhir. Saya pikir kita semua beruntung atas hal itu, saya akan berusaha untuk tidak mengacaukannya,” ujar Miller dikutip dari Crash.

Pengalaman Miller mengendarai Desmosedici di tim satelit emang ditunjukkan dari berbagai hasil tes pramusim lalu. Dirinya langsung paham bagaimana mengendarai motor tersebut meski Desmosedici mendapatkan berbagai upgrade.

Bahkan Luca Marini yang juga mengendarai Desmosedici di tim satelit mengatakan bahwa Miller berhasil mengubah Ducati seperti Yamaha. Kemampuannya di atas lintasan membuat Ducati dapat lincah di belokan layaknya motor Yamaha.

Dengan performa Miller yang menjanjikan, para fans yakin bahwa sang rider bersama tandemnya, Francesco Bagnaia dapat kembali membawa gelar juara konstruktor, atau bahkan Miller yang jadi juara dunia tahun ini.