Untuk memasuki Kejuaraan Dunia, lo tidak harus menjadi rider atau teknisi, cukup dengan menyebut dua tokoh paling terkenal di paddock. Lo juga bisa menjadi sponsor.
Nah soal yang terakhir, sponsor resmi di kelas utama hingga sticker terkecil di Moto3, kalian pengen tahu berapa biayanya?
Jawabannya tidak sederhana, tetapi RTR Sponsor Marketing, sebuah agensi yang berspesialisasi dalam sponsor di sektor olahraga, mencoba memberi kami jawaban. Dan itu melakukannya dengan cara yang sangat menyenangkan.
Bahkan, lo dapat menemukan Kalkulator Sponsor MotoGP di situs mereka. Ini adalah cara online yang memungkinkan lo mengetahui berapa biaya untuk mensponsori tim atau rider di Kejuaraan Dunia.
Ada banyak parameter yang dapat dipilih untuk memahami bagaimana dan di mana menginvestasikan uang. Pertama, kelas, lalu ukuran logo, prestise tim, penentuan posisi merek hingga dari eksternal, di mana lo ingin terlibat dalam tim dan pengendara.
Kalkulator Sponsor sangat menarik jika ingin tahu betapa bervariasinya biaya di antara berbagai kategori. Meski cara itu tak memperlihatkan angka pasti, hanya sebagai perkiraan saja.
Misalnya untuk satu musim di MotoGP, lo membutuhkan lebih dari 12 juta Euro, tetapi jika untuk tim top di Moto3, anggaran dikurangi dengan sepersepuluh: 1,2 juta Euro.
Mencoba berbagai kombinasi tentu menyenangkan dan juga sangat menarik. Lo akan menemukan di mana MotoGP bukan cuma kelas utama, tetapi juga untuk investasi dan publisitas.