Di tengah pandemi Corona, Esport seolah menjadi oase bagi para perusahaan digital di seluruh dunia. Kompetisi Esport menjadi primadona saat ini di mana hampir seluruh negara memberlakukan social distancing hingga lockdown.banner-ads

Seperti halnya yang dilakukan oleh TikTok, merrka membuat turnamen Esport bersama Liga Esport Amerika Serikat yakni Collegiate StarLeague (CSL). Turnamen tersebut digelar untuk para siswa dan mahasiswa yang memperebutkan hadiah total senilai 60 ribu dollar.

Mereka akan tergabung dalam beberapa tim dan bertanding dengan empat game berbeda dengan hadiah bervariasi tergantung dari game yang dipertandingkan. Game-game tersebut adalah Fortnite, League of Legends, Rocket League dan Countdr Strike:Global Offensive.



Tak hanya itu, mereka juga mengadakan kontes video yang diunggah lewat aplikasi mereka. Para peserta harus mengunggah video yang berhubungan dengan game di TikTok dan mendapatkan hadiah total sebesar 2500 dollar.

TikTok sengaja menggelar kompetisi tersebut untuk menunjukkan ketertarikan mereka akan dunia gaming, khususnya Esport. Ini bukanlah kali pertama mereka menyelengarakan acara serupa, pada awal tahun ini mereka juga sempat bekerjasama dengan Fortnite dalam acara #EmoteRoyaleContest.

Selain itu saat ini para gamers lebih dimudahkan dalam membuat turnamen Esport. Mereka bisa mencoba fitur yang tengah dikembangkan oleh Facebook Gaming yakni Tournaments.

Sesuai namanya fitur tersebut berfungsi untuk membuat para gamers bisa tetap seru-seruan bersama rekan-rekannya dengan membuat turnamen mini saat menjalani social distancing. Fitur tersebut juga membuat para komunitas lebih mudah menggelar turnamen Esport.