Repsol Honda akan kembali dengan kekuatan penuh akhir pekan ini, karena Marc Marquez comeback yang sangat dinantikan di MotoGP Portugal. Juara dunia kelas utama enam kali itu telah melalui pengecekan oleh dokter selama akhir pekan sebelum mengkonfirmasi siap kembali.

banner-ads

"Rasanya luar biasa bisa kembali ke MotoGP, dengan tim dan motor saya," tambah Marquez.

"Kami telah bekerja sangat keras untuk mencapai ini, berjam-jam di gym dan dengan fisio saya Carlos. Kami ingin sekali berada di Qatar, tetapi akhirnya dokter saya menyarankan saya untuk tidak melakukannya dan saya mendengarkan mereka."

Baca Juga: Marc Marquez Dipastikan Comeback di MotoGP Portugal

Marquez mengaku benar-benar fokus mendengarkan saran para dokter. Ia juga berusaha memahami tubuhnya agar bisa kembali ke MotoGP, naik motor dan cepat lagi.

Marquez belum pernah berkompetisi di Sirkuit Internasional Algarve secara kompetitif sebelumnya. Tetapi ia ikut dalam tes baru-baru ini di Portimao.

"Saya memiliki sedikit pengalaman di Portugal tetapi tujuan akhir pekan ini adalah bekerja dengan baik. Selangkah demi selangkah, kami akan kembali dan ini sangat positif setelah waktu yang lama," tuturnya.