Keputusan Maverick Vinales untuk keluar dari skuad pabrikan Yamaha pada akhir musim MotoGP membuat satu kursi kosong. Paling tidak kursi pabrikan bakal diisi oleh Franco Morbidelli, tapi siapa penggantinya di SRT Petronas?banner-ads

Terlebih Valentino Rossi juga disebut-sebut bakal bergabung dengan Ducati bersama timnya, VR46.

Gara-gara itu, isu berkembang Jonathan Rea yang jago di WSBK bakal ke MotoGP. Tak cuma Rea, nama Toprak Razgatlioglu dan Garrett Gerloff, juga disebut punya kans.

Baca Juga: Jonathan Rea Diminta Rossi Ke MotoGP





Rea telah memiliki beberapa tawaran untuk pindah ke MotoGP. Tetapi sejauh ini, tidak ada tawaran yang cukup baik baginya.

"Saya membalap untuk yang terbaik, saya benar-benar berada di puncak keseimbangan, semuanya. Jadi, jangan pernah katakan tidak pernah,” katanya.

Rea menekankan dirinya bukan tak mungkin ke MotoGP meski berkali-kali menolak. “Jangan pernah katakan tidak pernah.”

Rea juga mengaku sangat terkejut bahwa baik Razgatlioglu dan Gerloff memilih untuk menandatangani kesepakatan WSBK. Mereka memperpanjang kontrak daripada mengejar kursi di MotoGP dengan SRT.

Gerloff menggantikan Morbidelli yang cedera di Assen bulan lalu. Ia mengaku tidak memiliki tawaran untuk pergi ke MotoGP sebelum menandatangani kontrak WSBK. Namun, pintunya tidak sepenuhnya tertutup.

"Tentu saja ini adalah keputusan sulit yang harus diambil oleh tim, tetapi tidak, saya mendapat tawaran WSBK dari Yamaha dan itu satu-satunya tawaran, dan saya lebih dari senang untuk menerimanya karena saya sudah sangat senang dengan Yamaha dan juga sangat senang dengan GRT," katanya.