Pembatalan tes Sepang berarti rookie MotoGP Jorge Martin harus menunggu hingga Maret untuk naik ke Desmosedici untuk pertama kalinya. Pembalap baru Pramac Ducati, juara dunia Moto3 2018, juara double race di Moto2 musim lalu, setidaknya sudah bisa mengawali era 'big bike' dengan tampil di Cartagena.banner-ads

Tapi tentu saja, selama berada di sirkuit jalanan itu, ia hanya bisa memakai motor Panigale V4S 1100cc.

"Awal era baru bagi saya! Setelah dua bulan tanpa motor, hari ini saya memiliki perasaan yang luar biasa! Tidak sabar untuk terus bekerja!" kata Martin.



Pembalap Spanyol itu adalah satu dari tiga pembalap Moto2 yang bergabung di kelas utama musim ini. Semua akan mengendarai Ducati, meskipun Martin akan memakai GP20 di tim Pramac, sementara Enea Bastianini dan Luca Marini bakal tampil dengan GP19 di Avintia.

Pemenang balapan 500GP dan reporter pit lane MotoGP, Simon Crafar terkesan dengan waktu lap rider berusia 22 tahun itu. Sebagai perbandingan, Luke Mossey mencetak rekor putaran Cartagena BSB dengan catatan waktu 1m 32,330s, dengan Kawasaki ZX-10R pada 2017.

Martin, Marini dan Bezzecchi dijadwalkan untuk melakukan debut MotoGP mereka pada awal tes Qatar pada 5 Maret. Ketiganya akan memiliki waktu lintasan hanya enam hari sebelum balapan pembuka musim di Losail.