Jadwal Sementara MotoGP, Beberapa Batal

LAZONE.ID - Ada kalender yang dirilis secara resmi, dengan Portimao yang jadi cadangan masuk ke dalamnya.

MotoGP 2021 akan dimulai dengan putaran berturut-turut di Qatar. Sementara sirkuit cadangan Portimao telah dipanggil sebagai tuan rumah untuk putaran ketiga, menyusul penundaan resmi balapan di Amerika dan Argentina.

Kalender sementara yang diperbarui mempertahankan 28 Maret untuk pembukaan awal musim Qatar. Sementara minggu selanjutnya bertempat di sirkuit yang sama GP Doha bakal kembali digelar di malam hari.

Portimao yang melakukan debut MotoGP kembali pada 18 April dengan Jerez. Secara tradisional itu merupakan putaran pembukaan musim Eropa, mempertahankan tanggal balapan 2 Mei.

Acara pertengahan musim panas disediakan untuk Brno, sekarang telah dihapus. Itu berarti tidak ada putaran Republik Ceko. Sirkuit membutuhkan pelapisan ulang yang mahal sebagai syarat untuk kembali pada tahun 2021.



Termas de Rio Hondo dan Texas secara resmi ditunda hingga kuartal terakhir 2021 tetapi belum ada tanggal baru yang dialokasikan.

Meskipun demikian, Qatar ganda dan penambahan Portimao berarti kalender yang direvisi masih berdiri di 19 putaran. Hanya kurang satu dari jumlah maksimum yang disebutkan 20 untuk tahun ini.

Setelah Portimao dipilih, ada dua lintasan lagi yang dijadikan cadangan. Sirkuit Mandalika Indonesia dan Sirkuit Igora Drive Rusia, meskipun nama terakhir tidak tercatat sebagai sirkuit cadangan.

Kejuaraan dunia tahun lalu menampilkan 14 putaran, semuanya di Eropa, dengan lima trek Jerez, Red Bull Ring, Misano, Aragon dan Valencia menjadi tuan rumah acara berturut-turut.