Marc Marquez mengklaim kemenangan sensasional di Sachsenring, 581 hari setelah kesuksesan terakhirnya di Valencia 2019. Setelah itu, rider Repsol Honda tersebut mengalami cedera.banner-ads

Sirkuit Sachsenring punya tata letak yang berlawanan arah jarum jam. Hal itu juga yang disebutnya mengurangi rasa sakit di lengan kanannya.

"Tentu saja, itu adalah kemenangan penting. Momen paling penting dalam karir saya dan kemenangan ini tiba di momen yang sangat penting karena kami berada dalam situasi yang sangat dalam dan ini memberi kami motivasi ekstra, terutama bagi saya. Juga untuk tim dan Honda karena itu juga sangat penting," kata Marquez.

Baca Juga: Nih Sosok di Balik Sukses Comeback Marquez





“Saya pikir di sini kami akan kembali ke situasi kami yang sebenarnya, tetapi bagaimanapun juga kemenangan itu penting sebelum liburan musim panas. Kami akan mencoba melewati sirkuit Assen dan kemudian kami akan memiliki lebih dari satu bulan untuk melanjutkan program kami, proses kami dan mari lihat apakah kita bisa balapan dengan cara yang lebih baik daripada Mugello dan Montmelo."

Meski begitu, Marquez mengaku tak berharap levelnya sama ketika berada di Sachsenring. Tapi bukan Marquez namanya jika ia lantas menyerah.

"Saya siap menderita. Tetapi jika saya ingin menderita atau mencoba menderita, saya akan jatuh lagi seperti Mugello, Montmelo, inilah kenyataannya. Di Sachsenring saya membalap dengan sangat mulus, sangat presisi," tuturnya.

“Saya tahu betul trek ini, trek itu juga sebagian besar tikungan kiri dan jika saya mendapat reaksi dari motor, saya bisa mengendalikannya dengan cara yang baik. Tapi di sini saya bisa menderita selama lima, enam, tujuh, 10 lap."