Uji coba di Jerez, memberi Marc Marquez kesempatan pertama untuk mengendarai Repsol Honda 2021 di luar balapan akhir pekan MotoGP. Apa perasaan Marquez di balik tubuhnya yang babak belur?banner-ads

Setelah sembilan bulan absen karena lengan kanannya patah, Marquez juga mengalami dua kali jatuh selama grand prix akhir pekan lalu. Pembalap Spanyol itu, berharap mendapatkan izin dari dokternya untuk mulai berlatih lagi.

“Hari ini kami tidak benar-benar menguji, hanya sekali top speed karena pada putaran kedua tubuh saya sudah babak belur,” kata Marquez.

Baca Juga: Joan Mir Sindir Julukan Marc Marquez



"Leher dan bahu kanan saya kaku, mirip setelah balapan di Portimao tetapi saya tidak sesakit setelah Portugal. Kecelakaan yang saya alami pada hari Sabtu tidak membantu kondisi fisik saya."



Marquez lantas berbicara dengan timnya mengenai kondisi tersebut. Mereka pun sepakat untuk menghentikan pengujian.

"Kami perlu memahami bahwa kami meningkatkan langkah demi langkah, dan target berikutnya adalah Le Mans di mana kami akan mencoba untuk meningkatkan lagi," tuturnya.

Setelah menempati posisi tujuh dalam comeback MotoGP di Portimao, Marquez finis kesembilan pada hari Minggu. Juara dunia delapan kali itu akan memulai Grand Prix Prancis, 50 poin di belakang pemimpin gelar Francesco Bagnaia.