Jorge Lorenzo mengatakan dia berkomitmen penuh untuk Repsol Honda dan membantah rumor bakal ke Ducati. Juara dunia lima kali itu akan membuat comeback MotoGP yang telah lama ditunggu akhir pekan ini di Silverstone.banner-ads

X-Fuera telah absen sejak mengalami patah tulang belakang dalam kecelakaan di Assen kembali pada bulan Juni. Lorenzo disebut akan kembali ke Ducati dengan pasukan Pramac lalu akan mengorbankan Jack Miller.

Di sisi lain, Honda juga teguh dengan kontrak mereka. Hal itu membuat Lorenzo akan tetap di skuad pabrikan hingga akhir 2020.

"Ada banyak desas-desus tentang itu, bahkan ketika saya tidak ada di sana. Saya tidak pernah mengatakan apa-apa karena saya tahu saya memiliki kontrak dua tahun dengan Honda,” kata Lorenzo.



"Tetapi karena situasinya menjadi sangat langka dan desas-desusnya besar, saya memutuskan untuk memanggil Alberto untuk mengatakan kepadanya bahwa saya ingin menjaga komitmen saya dengan pabrikan."

Lorenzo mengungkapkan absennya karena cedera selama dua bulan menjadi pertempuran yang sulit melawan rasa percaya dirinya. Insiden jatuh pada tes pramusim di Montmelo berkontribusi pada patah tulang belakang yang dideritanya di Assen.

"Ini menciptakan masalah karena saya tidak sepenuhnya sembuh dari tulang belakang saya setelah tes Montmelo,” katanya.

“Kemudian saya mulai memiliki keraguan, keraguan tentang hidup saya, tentang karir saya dan saya pikir itu adalah manusia dan normal untuk memiliki keraguan semacam ini."