Joan Mir memulai pertahanan untuk gelar MotoGP setelah berada di peringkat ketujuh pada timesheets gabungan selama pengujian resmi di Qatar. Masih bisa lebih cepat, Mir?banner-ads

Mir merasa kehilangan hari ke-5 akibat badai pasir yang muncul di Sirkuit Losail. Kini, ia mengaku hanya 70 persen siap untuk memulai musim baru.

"Saya merasa 70 persen siap karena kami merencanakan hari terakhir ini untuk tampil dengan cara yang lebih baik, bukan untuk mencoba banyak hal. Untuk lebih menyesuaikan elektronik," ungkapnya.



"Masalahnya adalah dalam tiga hari pertama kami mencoba banyak hal, tetapi kebanyakan berusaha mengembangkan untuk MotoGP 2022. Kemudian, dua hari terakhir ini, kemarin dan hari ini lebih fokus pada performa, pada balapan."

Kurangnya waktu pengujian juga berarti rider Suzuki itu memarkir sasis GSX-RR baru. Sebab, ia belum maksimal mencoba perangkat baru tersebut.

"Mungkin kami akan menggunakan yang sama seperti tahun lalu. Sasis baru mungkin berkinerja cukup baik, tetapi kami perlu membuat pengaturan yang baik untuk itu dan mungkin kami tidak akan punya waktu," jelas pembalap Spanyol itu.