Joan Mir Minta Maaf Rusak Mimpi Podium Rossi

LAZONE.ID - Valentino Rossi gagal melengkapi podium di Misano setelah disusul oleh rider Suzuki tersebut.

Saat rekan setimnya di Suzuki, Alex Rins, mulai bertarung dengan Rossi untuk memperebutkan posisi ketiga, Joan Mir mampu mendekat dan memanfaatkan kesalahan saat sang pembalap melaju ke lap terakhir untuk naik ke posisi keempat.

Mir kemudian head to head dengan Rossi dan melakukan gerakan berani di Turn 10 untuk mencuri posisi ketiga dari pembalap Yamaha itu.

Pembalap Suzuki itu mengaku 'menyesal' menghalangi Rossi untuk mendapatkan podium di kandang. Tetapi, ia tidak akan pernah melupakan langkah yang dilakukan untuk meraih podium kedua kalinya di MotoGP.

“Yah, saya sangat senang hari ini. Kami telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik, kami memberikan 100 persen. Kami tidak pernah menyerah untuk memperebutkan podium," katanya.



“Awalnya saya berjuang cukup keras untuk harus memegang kendali untuk podium. Kemudian ketika ban semakin banyak digunakan, saya bisa memiliki stabilitas yang lebih baik di tikungan cepat dan waktu putaran lebih mudah."

Setelah itu, ia banyak memulihkan kecepatannya. Ia mengaku akan mengingat momen itu karena manuver yang bagus untuk menyusul Rossi.

“Saya minta maaf padanya karena dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus, balapan yang sangat bagus. Tapi hari ini adalah hariku," tuturnya.