Joan Mir meraih podium ketiganya di MotoGP 2021. Tetapi yakin Suzuki harus melakukan perubahan selama liburan musim panas.banner-ads

Juara dunia 2020 itu start di baris keempat untuk mengklaim podium. Kualifikasi yang kurang oke tetap menjadi masalah utama.

Jika Mir ingin mengejar gelar tahun ini, masalah ban belakang adalah area utama yang perlu ditingkatkan. Selain itu ada juga perangkat holeshot yang belum dipakai oleh Suzuki.

Baca Juga: Start dari Posisi 20, Marquez Finish Ke-7



"Pertama, kita harus bekerja pada perangkat karena ada banyak trek di mana perangkat ini dapat membuat perbedaan besar. Ini adalah hal pertama yang harus kami lakukan. Kemudian bekerja sedikit pada detail motor yang selalu membuat perbedaan," ungkapnya.



“Saya harus terus memahami, apa yang kami butuhkan untuk menjadi lebih kuat di kualifikasi untuk membuat waktu putaran yang baik."

Podium terakhir Mir sebelum Assen adalah tiga putaran yang lalu di Mugello. Mir pun yakin butuh ada peningkatan ekstra.

"Ini podium penting bagi saya, bagi Suzuki! Saya pikir ini adalah dorongan energi ekstra untuk mencoba menjadi lebih baik di paruh kedua musim ini," kata Mir.

"Saya melakukan apa yang harus saya lakukan di lap pertama. Selalu sulit untuk menyalip. Sulit untuk menyalip Honda dan Ducati, itu selalu mimpi buruk. Tapi saya mencoba untuk melakukan yang maksimal dan membuat overtake yang cerdas."