Joan Mir telah terbukti menjadi salah satu pembalap paling konsisten di MotoGP dalam beberapa balapan terakhir. Ia mencetak 69 poin dari empat putaran dan berhasil naik podium di tiga balapan terakhir.banner-ads

Podium perdananya datang ketika ia merebut posisi kedua di GP Austria. Ia juga berada di jalur kemenangan di balapan Styrian sebelum bendera merah dikibarkan. Setelah mencuri posisi ketiga dari Valentino Rossi di akhir GP San Marino, Mir berada di urutan ke-11 di GP Emilia Romagna lalu finis di posisi runner-up.

“Setelah Austria, saya sangat kompetitif di sana, saya naik podium,” kata Mir.

“Itu seperti terlalu percaya diri yang Anda dapatkan ketika mendapatkan podium pertama. Jadi, jika saya bisa naik satu podium, mengapa saya tidak bisa mengulanginya? Itulah yang kami lakukan, sangat sulit untuk mempertahankan konsistensi ini, tetapi itu adalah tujuan kami untuk semua balapan."



Mir mengaku sudah sangat konstan dengan motor Suzuki saat ini. Terlebih GSX RR juga punya daya seimbang di berbagai sudut.

“Terutama di dua trek terakhir, saya merasa lebih baik dengan motornya, juga saya membuat satu klik dalam pikiran saya setelah naik podium pertama tanpa sadar. Dan inilah yang membuat saya berjuang untuk podium di setiap balapan," katanya.

“Jadi, ayo lanjutkan seperti ini. Memang benar dalam empat balapan terakhir kami mendapat tiga podium, tetapi itu dua trek yang berbeda. Mari kita lihat di Barcelona apakah kita bisa mendapatkan yang lain, atau bahkan berjuang untuk kemenangan."