Jonas Folger jadi rider pengganti di tim Petronas Sprinta. Ia kini tengah berada dalam negosiasi untuk mengamankan kursi Moto2 musim depan.

Rider asal Jerman itu jadi rider penguji untuk Yamaha usai karier di MotoGP terhenti karena penyakit. Namun ia mencetak tiga poin dalam balapan tersebut.

"Saya sangat puas dengan kinerja saya hari ini dan merupakan pengalaman hebat bagi saya secara pribadi untuk berada di Sachsenring lagi," kata Folger, yang berada di urutan ke-20 dan urutan ke-17 sebagai pengganti Khairul Idham Pawi yang cedera.

"Akhir pekan ini jauh lebih baik daripada Assen dan Barcelona. Saya senang bahwa saya telah secara signifikan meningkatkan keterampilan saya dan saya juga senang bahwa itu adalah balapan pertama di mana saya membalap lebih agresif dan memiliki lebih banyak kemampuan dan kepercayaan."



Kecepatannya disebut sudah cukup untuk bisa finish di sepuluh besar. Itu dianggap sebagai peningkatan yang sangat penting.

"Jadi sekarang ini soal memfokuskan latihan saya lebih banyak pada kelas Moto2 dengan mesin Triumph baru. Saya hanya perlu meningkatkan perasaan saya untuk paket ini dan karakteristiknya," kata Folger.

Usai menjalani tiga balapan terakhir, Folger mengaku ingin kembali. Ia mengaku kini mempunyai keinginan dan kemauan untuk balapan.

Sementara Petronas saat ini hanya memiliki satu entri Moto2, itu diketahui mencari slot rider kedua untuk tahun 2020. Dan jika itu terjadi, Folger pasti akan masuk dalam daftar pendek pengendara.

Folger menang tiga kali di Moto2 sebelum bergabung dengan MotoGP bersama Tech3 Yamaha pada 2017. Di sana, ia naik podium di Jerman sebelum karir kelas utamanya berakhir tiba-tiba karena masalah kelelahan yang parah.

banner-ads