Bolanews.com --- Juan Mata diambil dari Chelsea dengan harga mahal dengan target bisa bersinar di Manchester United.

banner-ads

Pelatih baru United, Louis Van Gaal tegas memerintahkan agar semua pemain berkomunikasi dalam bahasa Inggris. "Kami harus berkomunikasi dalam bahasa Inggris," ucap Mata kepada BBC News.

Beberapa pemain Spanyol memang lebih suka berbahasa Spanyol saat di lapangan. Namun Van Gaal tak menolerir itu. "Tegas dikatakan kami wajib menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi di latihan maupun pertandingan," imbuh Mata.

Van Gaal membuat peraturan untuk target tinggi yang dibebankan padanya. Ia membenahi satu per satu problem di United.

Sebelumnya, ia mengatakan bahwa United akan bermain menggunakan pemain-pemain bek sayap sejak ia menjadi pelatih kepala.

Mata, Robin Van Persie, dan Wayne Rooney adalah penyerang utama yang ia siapkan. Secara khusus, Van Gaal meminta para bek sayap harus aktif membantu pertahanan ketika ketiga pemain itu kehilangan bola. Van Gaal juga memberikan tip bagaimana melakukan tembakan mematikan kepada Wayne Rooney dan Antonio Valencia.

"Kami bermain menggunakan sistem baru. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk sistem baru itu saya tidak tahu. Mungkin 1-2 bulan," ucap Mata.

"Sistem ini sangat mematikan. Namun, diperlukan komunikasi yang intens. Itulah sebabnya pelatih meminta kami berbahasa Inggris," tambah Mata.

Mata, 26 tahun, tidak menjadi pilihan pelatih Jose Mourinho. Ia dilepas ke United dengan nilai transfer 37,1 juta pound (Rp 730 miliar).