Bolanews.com --- Benfica berhasil mengakhiri leg pertama semifinal Liga Europa kontra Juventus dengan kemenangan. Pertarungan sengit yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Jumat (25/4) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tuan rumah.

banner-ads

Bermain di kandang sendiri, Benfica mampu unggul cepat saat laga memasuki menit kedua. Tendangan bebas Miralem Sulejmani berhasil diteruskan Ezequiel Garay dengan tandukkannya.

Juventus beberapa kali coba membalas. Namun kokohnya benteng pertahanan Benfica membuat mereka tidak mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Juventus bermain lebih ofensif. Akan tetapi, lini pertahanan Sevilla juga tampil konsisten. Upaya Juve baru berbuah hasil pada menit ke-73 berkat gol Carlos Tevez.

Sepuluh menit kemudian, Benfica kembali memimpin lewat tendangan keras pemain pengganti, Lima. Sepakan terukur striker Brasil itu menghujam lurus ke pojok atas gawang Buffon.

Meski terus mencoba untuk menyamakan kedudukan, Juventus tetap tidak mampu menghindarkan diri mereka dari kekelahan. Leg kedua akan berlangsung di Juventus Stadium Jumat (2/5) mendatang.

Statistik

Tendangan sudut: Benfica 3 - 6 Juventus
Serangan: Benfica 38 - 50 Juventus
Tendangan (akurat): Benfica 8(2) - 9(5) Juventus
Offside: Benfica 0 - 6 Juventus

Susunan Pemain

Benfica: Artur(GK), Luisão, Maxi Pereira, Siqueira, Garay, Sulejmani (André Almeida 60'), André Gomes (Ivan Cavaleiro 82'), Pérez, Óscar Cardozo (Lima 62'), Rodrigo

Juventus: Buffon (GK), Chiellini, Martín Cáceres, Bonucci, Lichtsteiner, Pogba, Marchisio, Pirlo, Asamoah, Vucinic (Giovinco 65'), Tévez (Osvaldo 82')