Versi 'final' dari kalender MotoGP 2020 telah dikonfirmasi. Tanggal dan tempat untuk musim grand prix terbesar sepanjang 20 putaran tetap seperti yang tercantum pada susunan sementara tahun lalu, tetapi dengan Grand Prix Republik Ceko di Brno hilang.banner-ads

Ada sirkuit baru yang bakal didatangi para rider yaitu KymiRing di Finlandia. Setelah tes pra-musim resmi di Sepang dan Losail, musim 2020 akan dimulai dengan balapan malam Qatar, pada awal Maret.

Grand Prix Thailand telah bergerak maju dari Oktober ke 22 Maret untuk menjadi ronde kedua. Setelah itu, MotoGP pindah ke Austin, yang tetap menjadi ronde ketiga setelah bertukar tempat dengan Argentina.

Sachsenring juga telah dipindahkan sebelum Assen, dengan GP KymiRing akan diadakan pada 12 Juli, diikuti dengan liburan musim panas tiga pekan.

Kejuaraan ini berakhir di Valencia, pada pertengahan November. Tes pasca balapan resmi dijadwalkan hari Senin setelah Jerez dan Barcelona, diikuti oleh tes ban di KymiRing pada 15-16 Juni dan tes MotoGP pribadi di Misano pada 15-16 September.