CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengungkapkan berita mengejutkan. Ia menyebut Kawasaki kemungkinan melakukan wild-card di MotoGP dengan Superbike mereka.banner-ads

Rupanya itu dibuat melalui tim Provec, yang mengelola skuad pabrikan peraih gelar Kawasaki WorldSBK dari markasnya di Granollers, di Catalunya.

Kawasaki keluar dari MotoGP setelah krisis keuangan tahun 2008. Mereka dengan enggan menjalankan sepeda tunggal tanpa merek untuk Marco Melandri pada tahun berikutnya, sebelum menempatkan semua upaya ke WorldSBK, di mana ZX-10R telah memenangkan gelar selama enam tahun. dari tujuh musim terakhir bersama Jonathan Rea dan Tom Sykes.



Ezpeleta kemudian 'mengklarifikasi' bahwa Kawasaki tidak membuat permintaan wildcard resmi. Apa pun motifnya, wildcard yang didukung Kawasaki akan mengejutkan di beberapa level.

Pertama, karena Kawasaki tidak diketahui tertarik untuk kembali ke MotoGP. Yang kedua karena, menurut Ezpeleta, niatnya adalah tampil dengan ZX-10R Superbike. Juara WorldSBK, Jonathan Rea, juga disebut akan ikut bergabung.

"Saya tidak benar-benar mengerti itu permintaan wildcard. Aneh," kata Rea dikutip Speedweek.com. "Saya tak ingin wildcard di MotoGP dengan Kawasaki saya! Ini bukan lucu, tapi ini lelucon."

"Saya akan bersaing dengan motor prototipe dengan ban prototipe di motor jalanan yang dikembangkan untuk ban Pirelli. Ini seperti mengendarai mobil touring melawan mobil Formula 1," tukasnya.