Setelah berjuang untuk meningkatkan kecepatan LCR Honda-nya di awal, ternyata Cal Crutchlow mendapat masalah. Ia sulit menghentikan motor saat balapan di MotoGP Malaysia.banner-ads

Rider Inggris, yang tampil sebagai rider Honda dengan raihan teratas di tempat kelima itu mendapat lompatan awal yang bagus ketika lampu merah padam. Ia turun satu peringkat ketika melewati Turn 1.

"Saya mendapat awal terbaik di seluruh grid dan ketika saya pindah persneling saya tidak memiliki kekuatan," kata Crutchlow.



"Minggu lalu saya mendapatkan permulaan mutlak di Phillip Island dan tampaknya kekuatan hari ini sama. Saya mendapat lompatan terbaik, tetapi begitu saya beralih ke posisi kedua, itu tidak terjadi di mana pun."

Harapan Crutchlow untuk melakukan pemulihan kemudian dihantam oleh kurangnya cengkeraman. Ia pun bahkan akhirnya jatuh dari tempat kedua belas, pada lap 15.

"Saya merasa baik di FP4 kemarin, meskipun waktu putaran tidak baik, itu adalah ban yang benar-benar digunakan. Sepertinya pengaturan kami adalah untuk trek grippier dan saya tidak punya pegangan sama sekali hari ini," tuturnya.

Sementara, rekan setimnya Johann Zarco, yang mengendarai motor spec 2018 tim, juga jatuh dari tempat kesembilan setelah senggolan dengan Joan Mir.