Sebagai seorang atlet, cedera yang dialami ketika pertandingan adalah hal biasa yang harus dihadapi. Cedera adalah resiko yang hadir ketika seseorang melakukan aktifitas fisik, terlebih aktivitas tersebut membutuhkan kerja ekstra seperti yang dilakukan seorang atlet.

banner-ads

Seperti halnya seorang atlet sepak bola yang cedera karena benturan yang terjadi dengan pemain lain dengan cara kena tackle. Ini jadi resiko tersendiri yang harus mereka tanggung, hal tersebut udah biasa terjadi.

Tapi Bro, berikut ini gue rangkum beberapa cedera paling aneh yang pernah terjadi pada seorang pemain sepak bola.

 

Adrian (Liverpool) yang kena tackle fans sendiri.

Adrian adalah kiper cadangan Liverpool yang dimainkan saat UEFA Super Cup buat gantiin Alisson Becker yang cedera di pertandingan sebelumnya. Liverpool yang menang di pertandingan tersebut dirayakan secara meriah oleh fans yang hadir di stadion. Bahkan ada seorang penggemar yang masuk ke lapangan buat ikut merayakan kemenangan tersebut bersama Liverpool. Sayangnya orang tersebut terpeleset saat lari dan kakinya mengenai Adrian hingga terjatuh. Hal tersebut bikin ankle-nya bengkak selama beberapa hari dan bikin Adrian hampir aja melewatkan pertandingan melawan Southampton.

 

Adil Rami (Valencia) yang cedera di acara amal

Saat itu, bulan April 2019 Valencia membiarkan Adil Rami pergi ke acara amal yang digalang mantan klubnya, Lille. Di acara tersebut Adil Rami naik ke atas panggung joget Gangnam Style buat mengikuti keseruan yang terjadi di acara tersebut. Sayangnya ketika menari, cedera yang dialaminya jadi semakin parah dan bikin Adil Rami absen di tiga pertandingan selanjutnya.

 

Richard Wright (Everton), cedera ketika pemanasan.

Pemanasan adalah hal yang lazim dilakukan oleh seorang atlet untuk menghindari terjadinya cedera saat bertanding. Ironisnya, kiper Everton pada 2006, Richard Wright mengalami cedera saat melakukan pemanasan. Saat itu Everton bakal menghadapi Chelsea di pertandingan putaran ke-4 piala FA. Richard Wright yang mengabaikan tanda supaya gak berlatih di mulut gawang akhirnya terjatuh saat melakukan pemanasan dan bikin dirinya gak bisa bertanding pada hari itu.

 

Chic Brodie (Brentford) yang harus pensiun karena “di-tackle” seekor anjing.

Sebelumnya lo udah liat gimana Adrian cedera oleh seorang pitch invader yang terpeleset di sampingnya. Dalam kasus Chic Brodie pada tahun 1970, semuanya berjalan lebih absurd sekaligus bikin ngeri, Bro. Saat itu ada seekor anjing yang jadi “pitch invader” dan mengganggu jalannya pertandingan. Sayangnya anjing tersebut berlari ke arah Chic Brodie yang berada di gawang dan menerjang serta menggigit salah satu lututnya hingga tersungkur. Setelah diperiksa oleh tim medis, tempurung lututnya ternyata remuk dan Chic Brodie memutuskan untuk pensiun karena cedera yang gak diduga olehnya tersebut.

Wah, ternyata jadi pemain sepak bola harus ekstra hati-hati ya, Bro? Mereka harus menjaga kondisi fisik mereka di luar maupun di dalam pertandingan supaya selalu siap buat membela tim mereka ketika tiba saatnya pertandingan.