Ada dua hal paling dibicarakan soal laga Piala Super Eropa 2019, Liverpool Vs Chelsea. Adrian San Miguel dan malam magis Istanbul yang terulang.banner-ads

Liverpool mengulangi keromantisan kemenangan mereka mengangkat Piala di Istanbul dan lewat drama penalti pula.

Istanbul, Turki mejadi venue yang akan makin nggak terlupakan oleh Anfield Gank. Di sana mereka mengangkat trofi-trofi membanggakan.



Meski berbeda dengan venue final Liverpool mengalahkan AC Milan, tapi Istanbul memang selalu menjadi kota spesial.

Saat Liverpool membenamkan Milan via adu penalti, Ataturk Olympic Stadium menjadi panggung Steven Gerrard Cs.

Dan mereka baru saja menang di Stadion di Istanbul lainnya, yakni Stadion Vodafone Park, Istanbul dengan mengalahkan Chelsea-nya Frank Lampard.

Dan sekali lagi, The Reds menang atas drama adu penalti. Sama seperti kala dulu meremukkan Milan yang sudah jemawa di babak pertama, di laga kontra Chelsea pun Si Merah tertinggal lebih dulu lewat gol-gol dari Olivier Giroud dan penalti Jorginho.

Hancur dan lambat panas, The Reds kemudian membalasnya lewat Sadio Mane yang tampil superimpresif. Dan pantas saja pemain Senegal ini jadi man of the match di laga ini.

Ini sama banget bro sama skenario di UCL musim 2004/05 silam di mana Liverpoolnya Rafael Benitez membalikkan keadaan atas AC Milan yang tampak seperti di atas angin.



Sedangkan Adrian, sang kiper cadangan Liverpool dibicarakan karena dari nobody hingga menjadi hero.

Dia menghalau tendangan striker Chelsea, Tammy Abraham di babak tos-tosan. Meski di laga normal kebobolan lewat aksi Olivier Giroud, Adrian yang bukan siapa-siapa itu tetap mempesona.

Back up dari Alisson Becker ini tampil memuaskan. Bahkan Jurgen Klopp pun mungkin tidak menyangka bahwa timnya akan menang.

Adrian adalah kiper yang nggak punya klub setelah West Ham United nggak perpanjang kontraknya. Ia tersingkir skuat The Hammers usai posisinya kalah oleh Lukasz Fabianski, eks kiper Arsenal.

Sementara Chelseanya Frank Lampard masih belum bisa menemui keberuntungan usai diasuh sang legenda sendiri.

Setelah keok memalukan lawan MU, Si Biru harus menelan pil pahit atas Liverpool. Chelsea membawa harapan dengan gol Giroud. Bukan itu aja, Chelsea sangat menjanjikan dari segi permainan.

Sayang, justru Jordan Henderson Cs yang akhirnya tersenyum lebar dan bergembira dengan trofi Piala Super Eropa 2019 di akhir.