Kemenangan Penuh Energi Buat Dovizioso

LAZONE.ID - Sukses dalam balapan di MotoGP Austria ternyata belum bisa dilupakan oleh rider Ducati.


Marc Marquez masih begitu sulit untuk dikalahkan, terlebih di sirkuit Red Bull Ring, yang notabene selalu memudahkan Ducati. Tapi Andrea Dovizioso membuktikan sekali lagi sirkuit itu lebih berpihak kepadanya.

Dovizioso mampu mempertahankan kemenangan setelah cornering di detik-detik terakhir.

"Kemenangan ini memberi kita banyak energi untuk masa depan," kata Dovizioso.

“Untuk menang selalu penting tetapi untuk menang seperti ini, kami banyak berjuang selama beberapa balapan, dan untuk menang seperti ini, ketika kami tidak memiliki kecepatan yang lebih baik, tetapi kami bekerja dengan baik untuk balapan, dan kami mengambil kemenangan dengan cara ini, saya pikir itu sangat positif untuk saya dan untuk Ducati."



Energi yang dimaksud adalah untuk kelanjutan balapan di sisa musim ini. Pun demikian dengan pengembangan yang bakal dilakukan setelahnya.

Meskipun menang, Dovizioso tetap 58 poin di belakang Marquez dalam perburuan gelar. Meski demikian, ada delapan balapan tersisa dengan 200 poin yang bisa diperebutkan.

“Ini masih terbuka karena ada banyak balapan,” kata Dovizioso.

“Perlombaan ini, di satu sisi, tidak mengubah masa depan, karena Marc menunjukkan potensinya dalam banyak balapan, dan dia sangat kompetitif, lebih dari tahun lalu."