Masih di tengah pandemi, MotoGP Qatar, seri perdana MotoGP sukses digelar pada Senin (28/3/2021) dini hari. Balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Losail itu pun dimenangkan oleh pembalap Yamaha, Maverick Vinales.banner-ads

Persaingan sengit terjadi di antara empat pembalap, yaitu Vinales, Johann Zarco, Francesco Bagnaia, dan sang juara dunia Joan Mir.

Bagnaia yang start dari pole position ini tampil agresif hingga mempertahankan posisi pertama di awal-awal balapan. Namun, pada lap ke-14 pembalap pabrikan Ducati itu disalip Vinales.



Usai disalip Vinales, Bagnaia disalip oleh Johann Zarco yang akhirnya finis kedua pada balapan kali ini. Bagnaia pun harus puas berada di posisi ketiga hingga balapan berakhir.

Sementara juara dunia 2020, Joan Mir nyaris mendapat podium. Ia pun sempat mengancam Bagnaia di posisi ketiga. Namun, di lap terakhir, Bagnaia bisa kembali merebut posisi ketiga saat mendekati garis finis.

Hasil buruk kembali didapat oleh Valentino Rossi. Rossi yang kini bergabung dengan Petronas Yamaha harus puas berada di peringkat 12.