LAzone
Sport

Kepala Mekanik Jadi Kunci Sukses Di MotoGP

  • 09 July 2018
  • 5401 views

Kepindahan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda tak diikuti kepala mekaniknya.

LAZONE.ID -

Jorge Lorenzo tidak bisa memutuskan untuk membawa serta Christian Gabarrini ke Repsol Honda musim depan. Ia bakal memiliki kepala mekanik baru di sana.

"Itu bukan sesuatu yang tergantung kepada saya, apakah ia dapat mendampingi saya. Tahun depan, saya tidak memiliki kekuatan untuk memutuskannya. Itu akan menjadi keputusan Honda," ungkapnya.

Bursa kepindahan para rider MotoGP sudah hampir rampung. Hanya tim satelit Yamaha saja yang masih belum ada kejelasan, meski rumor mengerucut kepada Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli.

Kepala Mekanik Jadi Kunci Sukses Di MotoGP

Di tubuh Yamaha sendiri ada perubahan besar menanti termasuk dari Maverick Vinales yang akan berpisah dengan Ramon Forcada. Ia bakal kembali menunjuk kepala mekaniknya di Suzuki, Jose Manuel Cazeaux yang saat ini mendampingi Alex Rins.

Forcada dikabarkan akan ditempatkan Yamaha dalam tim satelit untuk menukangi Pedrosa. Sementara mantan manajer tim Lorenzo , Wilco Zeelenberg yang akan menjadi direktur olahraga bagi tim baru tersebut.

Lorenzo sendiri dikabarkan akan didampingi oleh Ramon Aurin, yang pernah mendampingi Pedrosa. Ia saat ini ditugaskan di LCR, bersama Takaaki Nakagami.

Perubahan juga ada di tubuh Aprilia. Aleix Espargaro musim depan tidak lagi didampingi Marcus Eschenbacher, yang hijrah ke KTM. Sementara kepala mekanik Danilo Petrucci, Daniele Romagnoli akan mengikuti sang rider promosi ke tim pabrikan.

Sementara Gabarrini yang sukses bersama Casey Stoner akan mendampingi pembalap rookie, Francesco Bagnaia di Pramac Ducati.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...