Valentino Rossi memulai musim ke-26 di MotoGP dengan Petronas Yamaha SRT. Ia langsung mengaku betah berada di tim satelit tersebut.banner-ads

Rossi mengalami kesulitan di awal tes pramusim Qatar karena cengkraman ban tidak berhasil. Hingga akhirnya Rossi mencatat posisi ke-11 secara keseluruhan bahkan mencatatkan rekor pribadi di Sirkuit Losail dengan catatan waktu 1m53,993 detik.

"Hal positifnya adalah Yamaha bekerja selama musim dingin dan mereka membawa ke sini beberapa hal bagus, seperti sasis baru dan sesuatu yang bagus untuk aerodinamika. Saya pikir mereka bekerja dengan cara yang cerdas, ini sangat penting," katanya.



Di antara barang-barang baru yang dibawa Yamaha ke uji Qatar adalah sasis yang berhasil meningkatkan putaran dibandingkan rangka tahun 2020. Selain itu ada juga fairing aerodinamis baru yang disambut dengan pujian.

Ketika ditanya, apakah Yamaha 2021 adalah motor terbaik pabrikan Jepang dalam satu musim, Rossi menjawab: “Bagi saya, dalam beberapa tahun terakhir kami memiliki banyak masalah untuk diperbaiki. Semua barang yang datang dari Jepang tidak benar-benar lebih baik, dan sepertinya mereka bekerja dengan cara yang lebih pintar tahun ini dan ini positif."

“Tapi sekarang kami harus menunggu balapan akhir pekan, dan terutama balapan karena ketika bersama-sama, kita memiliki banyak faktor lain. Tapi perasaan dengan motor itu bagus," pungkasnya.