Sebagai legenda Liverpool, Steven Gerrard juga dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di generasinya. Mungkin tim yang dibelanya gak begitu konsisten dalam menjalani kompetisi, tapi Gerrard selalu menunjukkan permainan terbaik di setiap musimnya.

Sang legenda menghabiskan waktunya di Inggris bersama Liverpool sebelum pergi di ke L.A Galaxy di akhir karir. Bersama tim para bintang di Amerika Serikat tersebut, Gerrard mencatatkan beberapa permainan apik. Sayangnya, bersama tim tersebut Gerrard juga gagal jadi juara liga.

Kemampuannya di atas lapangan pernah membuat Sir Alex Ferguson kepincut untuk merekrutnya. Manajer asal Skotlandia itu juga pernah berusaha meyakinkan Gerrard untuk bergabung dengan Setan Merah. Tapi tentu aja Liverpool udah mendarah daging bersama dirinya dan Gerrard jelas menolak pendekatan tersebut. Tapi apakah lo tau bahwa dirinya pernah hampir bergabung dengan dua klub lain?banner-ads



Hal ini diungkapkannya dalam sebuah wawancara. 

Banyak pendekatan yang dilakukan padanya di antara tahun 2005 sampai 2010. Saat itu Mourinho yang baru bergabung dengan Real Madrid mendekati Gerrard yang tentunya ingin merekrut gelandang bertahan satu ini. Stevie G pun membayangkan bakal luar biasa kalau dirinya bisa bermain di Real Madrid. Ini adalah pendekatan kedua yang dilakukan Real Madrid terhadap Gerrard.

“Akan luar biasa bermain di Real Madrid walau cuma semusim atau dua musim, bayangkan bermain di Liga Champions bersama Real Madrid dan di bawah arahan Jose Mourinho,” ujar Gerrard dalam wawancara tersebut.

Tapi, ada sesuatu yang menurutnya mengganjal dalam proses pendekatan tersebut. Real Madrid ingin Gerrard mampu memaksakan transfer tersebut, mengingat Liverpool menahan Gerrard habis-habisan. Sang gelandang bertahan bahkan mengatakan bahwa Real Madrid seakan menginginkannya membuat masalah di Liverpool supaya diizinkan keluar dari Anfield dan mendarat di Santiago Bernabeu.

Hal tersebut tentu aja bikin Gerrard menolak pendekatan yang dilakukan Real Madrid.

Tapi selain ke Los Blancos, ternyata Gerrard juga didekati oleh Chelsea, Bro. Ini diketahuinya dari sang manajer saat itu, Rafael Benitez yang mengatakan bahwa agennya sedang berbicara bersama Real Madrid dan Chelsea pada tahun 2005. Dirinya juga sempat kuatir bahwa Benitez bakal mengambil tawaran tersebut demi memperbaiki keuangan tim dan menjualnya ke Chelsea. Gerrard pun bersyukur hal tersebut gak pernah terjadi.

Gimana jadinya ya kalau Gerrard main di Inggris selain untuk Liverpool?