Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid emang bikin terkejut banyak orang. Soalnya Juventus bersedia menebus mahar Ronaldo sebesar 100 juta euro mengingat usia sang pemain udah udah gak muda lagi. Namun harga mahal tersebut dibayar dengan manis oleh sang pemilik nomor 7. Selain bawa Juventus juara liga, dirinya juga bermain impresif dengan mencatatkan berbagai rekor di atas lapangan.

Performa apik dan juga harga kepindahan yang tinggi, pasti dibarengi dengan bayaran yang juga sangat tinggi. Musim 2020/2021 ini Cristiano Ronaldo tercatat mendapatkan penghasilan sebesar 31 juta euro dari Juventus. Uniknya, bahkan pemain lain di Juventus gak ada yang punya bayaran mencapai 10 juta euro per musim. Sebuah perbandingan yang sangat signifikan bahkan dengan rekan-rekan satu timnya.

Gak cuma mengalahkan gaji semua rekannya dalam tim, ternyata Ronaldo juga mengalahkan total bayaran buat lima klub Serie-A lainnya, Bro! Berikut ini adalah beberapa klub yang total bayaran pemainnya dalam satu tahun lebih kecil dari CR7.

Fiorentina
28,7 juta euro per musim 

Torino
25,3 juta euro per musim

Cagliari
23,1 juta euro

Bologna
20,5 juta per musim

Atalanta
20,4 juta per musim

banner-ads

Bahkan dengan klub yang jaraknya paling dekat dengan dirinya, Cristiano Ronaldo masih mendapatkan bayaran lebih mahal puluhan miliar rupiah. CR7 bisa jadi salah satu atlet paling tajir lagi tahun ini karena pada tahun lalu saja, pendapatannya dari endorse media sosial lebih besar daripada pendapatannya di Juventus yaitu dengan angka 35 juta euro.

Angka yang sangat fantastis!