Usai tampil di Piala FA kontra Everton, winger baru asal Jepang milik Liverpool Takumi Minamino menjalani debutnya di EPL kontra Wolverhampton Wanderers.banner-ads

Laga sengit yang dimenangkan Liverpool 2-1 ini jadi pembuktian Minamino bahwa The Reds nggak salah membelinya kendati ia belum mencetak gol.

Menggantikan Sadio Mane yang cedera, Minamino melebihi ekspektasi Jurgen Klopp sebagai pelatih.



Klopp yang emang naksir Minamino di RB Leipzeig menyebut bahwa pemainnya ini bermain seperti orang gila yang tak kenal lelah.

Bahkan Minamino dijuluki sebagai pemain super. "Dia  persis seperti pemain yang kami harapkan, super, bocah super, pemain super."

"Anda melihat banyak hal dari kemampuannya. Laga (lawan Wolves) jadi malam adalah pertarungan yang tepat dan dia benar-benar siap untuk itu,” ungkap Klopp.

Pujian rupanya nggak berhenti di situ. Eks juru taktik Borussia Dortmund ini melihat Minamino menjalani debut dan awal fantastis dalam impresi pertamanya di skuat Anfield.

"Di laga pertempuran semacam ini, datang sepertinya, bukan dengan keterampilannya namun dengan mental dan karakternya, bertarung seperti orang gila, menutup celah, itu adalah awal yang super," paparnya.

Dalam kontra Wolves, Minamino bisa saja mencetak gol jika rekan setimnya Mohamed Salah memilih tak egois di depan gawang.

Tapi meski tak mencetak skor, sayap asal Jepang ini sudah sangat memuaskan Klopp ketika dimainkan sebagai pemain pengganti.