Marc Marquez diusahakan untuk tampil dalam uji coba Sepang. Meski baru saja, rider Repsol Honda itu naik meja operasi.banner-ads

Si Baby Alien baru saja operasi karena cedera bahu kanannya. Itu merupakan kali kedua juara bertahan itu dioperasi setelah tahun kemarin.

Marquez mengalami dislokasi bahu saat terjatuh di uji coba pramusim. Masalah pada cederanya itu terus berulang yang memaksanya untuk absen cukup lama.



Dr Mir, yang melakukan operasi percaya bahwa tanpa operasi terbaru ini, Marquez akan menderita dislokasi lebih lanjut selama musim 2020.

"Selama musim ia akan memiliki lebih banyak dislokasi dan cedera akan menjadi seperti yang ia alami di bahu kiri," katanya.

“Itu adalah operasi yang jauh lebih rumit, dengan waktu pemulihan awalnya jauh lebih lama dan inilah mengapa dia membuat keputusan."

Tahun lalu, ia melakukan dua kali operasi. Kali ini Marquez harus dioperasi dengan artroskopi.

"Artroskopi memerlukan banyak cairan ke dalam sendi, yang dapat menyebabkan peradangan yang dapat berlangsung beberapa hari, dan pada kesempatan ini kami bisa menghindari ini karena cedera itu tidak separah itu," tuturnya.