Bos tim veteran dan juara dunia 125cc, Fausto Gresini jatuh sakit sebelum liburan Natal. Ia dinyatakan positif terkena virus corona.banner-ads

Gresini dirawat di rumah sakit pada 27 Desember di Imola karena kondisinya mulai memburuk. Hal tersebut memaksanya dipindahkan ke bangsal perawatan spesialis COVID di sebuah rumah sakit di Bologna.

Setelah masuk rumah sakit, dia mengalami koma yang diinduksi secara medis. Dalam update terbaru yang dikeluarkan timnya, bos asal Italia itu menunjukkan tanda-tanda kemajuan dalam pemulihannya. Namun, Gresini tetap menggunakan ventilasi mekanis dan dibius.

“Berita dari unit perawatan intensif rumah sakit Maggiore Carlo Alberto Pizzardi di Bologna. Fausto Gresini dalam keadaan sadar dan dalam kondisi stabil, meskipun situasinya tetap serius secara keseluruhan," tulis pernyataan.



Dr Nicola Cilloni menambahkan: “Kondisi klinis Fausto Gresini masih serius, tetapi lebih stabil. Ventilasi mekanis masih diperlukan untuk memastikan oksigenasi darah yang baik. Namun, stabilitas klinis memungkinkan untuk menenangkan membuatnya tetap sadar. Dia adalah seorang pejuang dan sangat kolaboratif dan ini banyak membantu dokter dalam menangani penyakit. Selain napas, semua organ lainnya berfungsi."

Gresini adalah salah satu dari sejumlah nama terkenal MotoGP yang terjangkit virus dalam setahun terakhir. Pembalap baru Pramac MotoGP dan mantan rider KTM Moto2 Jorge Martin adalah sosok pertama yang terkena virus tahun lalu, memaksanya untuk melewatkan dua kali balapan di Misano.

Juara dunia grand prix sembilan kali Valentino Rossi absen dari balapan Aragon setelah dinyatakan positif terkena virus. Sementara dari Tech3 Iker Lecuona harus absen di tiga putaran terakhir karena COVID-19.