Pol Espargaro disebut bakal meninggalkan KTM pada akhir tahun untuk bergabung dengan Marc Marquez di pabrikan Honda. Tawaran Honda sudah sampai ke Espargaro, meski sejauh ini belum ada informasi kontrak sudah ditandatangani.banner-ads

KTM pun kini tengah memikirkan tentang masa depan mereka. Sebab sejauh ini tak ada rider berpengalaman selain Espargaro di tim asal Austria itu.

Pedrosa, yang pensiun dari balap pada 2018 sebelum bergabung dengan KTM sebagai test rider, telah menjadi bagian integral untuk pengembangan motor saat ini dan merupakan nama yang telah muncul sejak berita Espargaro.

Namun, berbicara dengan Speedweek Jerman, manajer KTM, Leitner mengesampingkan hal ini. Ia mengakui bahwa KTM sedang mencari pengendara aktif.

“Kami melihat skenario yang bisa kami mainkan. Kami saat ini sedang melakukan percakapan dengan beberapa pengendara," kata Leitner.



Ketika ditanya apakah Pedrosa sedang dipertimbangkan, dia menjawab: "Anda harus bertanya pada Dani, dia sudah pensiun, kita harus menerimanya. Itu sebabnya kami mencari pengendara aktif."

Andrea Dovizioso telah dikaitkan dengan KTM. Meski rumor lebih menyebut Dovizioso bakal tetap bersama Ducati.

Rekan satu timnya saat ini, Danilo Petrucci mengkonfirmasi untuk meninggalkan Ducati pada akhir tahun. Ia juga menyatakan minatnya pada Aprilia dan KTM.

"Kita harus menyadari bahwa kita telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam tiga tahun terakhir, karena motor kita tidak hanya lebih kompetitif sekarang, tetapi proyek kami telah membuat Pol tumbuh sebagai pembalap," kata Leitner.

“Kita harus menerima bahwa kita sekarang berada dalam situasi di mana tim pabrik Honda ingin mengambil Pol. Saya lebih suka itu berbeda, tapi memang seperti itu. Bagi Pol, Honda adalah peluang baru yang hebat.”