KTM telah menunjukkan warna tim MotoGP yang telah direvisi setelah secara resmi meluncurkan kampanye 2020. Ada yang begitu baru dengan pasukan satelit Tech3 yang menarik perhatian dengan corak motor mereka.banner-ads

Setelah kembali dari Sepang untuk uji pra-musim resmi, KTM telah meningkatkan persiapan untuk musim baru dengan peluncuran tim 2020 di Austria.

Skuat KTM Red Bull pabrikan mempertahankan Pol Espargaro untuk musim keempatnya dengan RC16. Ia bermitra dengan rookie Brad Binder yang naik dari Moto2 untuk 2020.



Di KTM Red Bull Tech3, Miguel Oliveira mengambil musim keduanya di kelas utama dan juga bergabung dengan rookie MotoGP, Iker Lecuona yang melakukan debut balapan MotoGP di Grand Prix Valencia 2019 mengisi kekosongan ketika Oliveira cedera.

Red Bull KTM masih mempertahankan branding oranye yang sudah dikenal dan sponsor Red Bull. Sementara Tech3 mendapatkan tampilan baru dengan 'Organics by Red Bull' yang memberi tim desain baru untuk RC16.

Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport, merasa ada kemajuan dari pabrikan Austria di awal musim di kelas premier. Kini mereka berharap bisa konsisten dengan hasil 10 besar.

“Saya akan mengatakan bahwa kita persis berada di tempat yang seharusnya. Jika kita lebih jauh ke depan, kita mungkin menjadi terlalu percaya diri,” kata Beirer.

“Kami memiliki semuanya pada peta lintasan dan kami telah mengikutinya dengan dukungan penuh dari perusahaan, seluruh dewan eksekutif. Awalnya itu adalah perjuangan yang nyata. Tetapi keberhasilan pertama kami datang relatif cepat. Anda bisa merasakan euforia, tetapi kami yang menjadi kepala proyek, Mike [Leitner, manajer tim] dan saya, kami sedikit lebih berhati-hati."