Ketika tim lainnya menghabiskan waktu libur untuk keluar dari kegiatan sehari-hari, berbeda dengan KTM Racing. Mereka harus mengundur waktu berlibur karena setelah balapan di Sachsenring, mereka kembali sibuk tes tengah musim di Spanyol.

Tim debutan di MotoGP tersebut menjalani tes di Aragon. Pol Espargaro dan Bradley Smith mengikuti pengujian tersebut, ditambah lagi dari Mika Kallio yang menjadi pembalap penguji mereka.

"Saya pikir kami bertiga akan melakukan pengujian pada kemampuan menikung. Kami akan tetap mencoba mencari tahu apa yang dibutuhkan motor untuk dapat melakukannya," kata Smith.



Cengkraman kuat saat menikung memang menjadi prioritas utama. Mereka sejauh ini belum memperlihatkan hasil positif. Meski mereka telah mencetak poin sejak balapan di GP Argentina hingga empat ajang setelahnya.

"Memang, hal buruk yang kami alami lebih banyak daripada hal baik, namun ini adalah hal yang wajar dengan proyek seperti ini, saat memulai semuanya dari nol," ujar Pol Espargaro.

Pada akhir paruh pertama musim ini, KTM menempati posisi terakhir di klasemen konstruktor dengan mengumpulkan 22 poin. Berbeda 12 poin dengan Aprilia. Sementara Espargaro dan rekan satu timnya, Bradley Smith, menempati posisi ke-20 dan 21 pada klasemen pembalap.

banner-ads