Marc Marquez lagi-lagi mengekor rider lain saat sesi kualifikasi. Kali ini, ia mengejar Jack Miller selama dua putaran di MotoGP Catalunya.banner-ads

Tapi tidak seperti di Mugello seminggu yang lalu, di mana Maverick Vinales dibuat marah oleh perilaku Marquez yang terus membuntutinya. Miller tampaknya melihat sisi lucu dari hal tersebut.

Mereka lantas terlihat berjabat tangan sebelum kembali melakoni kualifikasi.

Baca Juga: Biasa Geber Moge, Apa Aja Mobil-mobil Mahal Marquez?



"Kemarin kami bercanda di Clinica Mobile dengan Miller, karena saya berada di posisi ke-15 dan dia berkata kepada saya, berapa banyak yang akan kamu bayarkan untuk saya? Dan hari ini adalah waktunya!" kata Marquez.



“Di Kualifikasi 1, banyak pembalap, saya, Pol sedang menunggu seseorang dan seseorang ini adalah yang tercepat, Miller. Kami jalan di belakangnya dan tentu saja dia berkata kepada saya 'berapa?' dan saya berkata 'nanti, nanti kita bicarakan!' Saya senang untuknya karena dia finis kedua di grid pada akhirnya."

Sementara Miller berhasil melalui Kualifikasi 1 dengan waktu tercepat, Marquez disusul rekan setimnya, Pol Espargaro dari posisi kedua menjadi ketiga. Marquez pun terus didorong keluar dari Kualifikasi 2 dan akan memulai balapan dari posisi 13 di grid.

"Saya tidak terlalu kecewa tidak lolos ke Kualifikasi 2, karena pada akhirnya tidak banyak berubah untuk start 13 atau 11," ujarnya.

"Seperti di Mugello, saya lolos ke Kualifikasi 2 tapi saya start di urutan ke-11. Jadi pada akhirnya sama saja."

Kendala terbesar yang dihadapi Marquez bukanlah posisi gridnya, tetapi kondisi fisik lengan dan bahunya yang lambat pulih.