Luca Marini akan ambil bagian dalam Grand Prix Italia, balapan di kelas premier di rumah pertamanya. Momen spesial itu pun membuatnya menggunakan livery khusus.banner-ads

Pembalap Sky VR46 Avintia Ducati itu bertekad untuk tampil ngotot di lintasan favoritnya. Marini telah mencetak sembilan poin selama lima balapan sejauh musim ini.

"Ini akan menjadi babak penting bagi saya. Lintasan ini adalah favorit saya dari seluruh kalender dan selalu menyenangkan bisa balapan di sana," kata Marini.

Baca Juga: Motor Terbaik Ducati Di MotoGP



"Ducati selalu kuat di Mugello, saya berharap untuk melakukannya dengan baik dan bersenang-senang. Ini akan menjadi akhir pekan yang istimewa, itu akan menjadi balapan kunci bagi saya dan saya ingin menikmatinya dari awal hingga garis finis."



Direktur olahraga Avintia Ruben Xaus merasa Marini bisa berkembang lebih dengan GP19. Ia pun yakin GP Italia jadi awal kebangkitannya.

"Setelah lima balapan, kami dapat mengatakan bahwa musim yang sebenarnya bagi kami dimulai di sini. Ada lebih banyak kepercayaan diri dalam balapan, lebih banyak pengetahuan tentang motor dan serangkaian trek di mana Luca," ujar Ruben Xaus.

“Maka di sini Ducati akan dapat memanfaatkan semua karakteristik teknis mesinnya. Cuaca pasti akan lebih stabil juga dan akan lebih mudah untuk bekerja dengan motor yang kokoh untuk dapat melangkah maju dengan baik."

Rekan setimnya Enea Bastianini, mengendarai motor bermerek Avintia, juga akan memulai putaran kandangnya dengan keunggulan sebelas poin atas Marini di rookie of the year klasemen.