Di awal MotoGP 2023 ada banyak insiden yang terjadi. Baru dua seri balapan yang berlangsung, yaitu di Portugal dan Argentina, tapi kecelakaan sudah banyak terjadi.

banner-ads

Hasilnya gak semua rider fit buat balapan selanjutnya di MotoGP yang bakal digelar di Texas, Amerika Serikat. Beberapa dari mereka masih tanda tanya untuk berlaga.

Baca Juga: Usaha Mati-matian Alex Marquez di MotoGP Portugal

Salah satunya adalah Miguel Oliveira, pembalap dari Satelit RNF Aprilia. Dia bakal terbang ke Amerika, tapi belum tentu akan balapan.

Nasib dia akan ikut lomba tergantung persetujuan dari tim medis. Masalahnya Oliveira punya cedera tendon di kaki kanannya akibat ditabrak Marc Marquez di MotoGP Portugal.

“Kami menantikan kembalinya Miguel, yang tentu saja masih harus menjalani pemeriksaan medis pada hari Kamis, tapi kami yakin dia akan diizinkan untuk balapan Selama akhir pekan. Jadi, kami kembali ke kekuatan penuh untuk Grand Prix Amerika,” kata kepala tim dan pendiri RNF, Razlan Razali.

Nasib yang sama juga menimpa Enea Bastianini. Rider Ducati Lenovo itu mengalami cedera retak tulang belikat.

Dia cedera setelah kecelakaan di Sprint Race MotoGP Portugal. Bastianini ditabrak oleh motor Luca Marini, rider Satelit Mooney VR46 Racing.

Bastianini juga masih menjalani perawatan. Dia belum tentu akan balapan di Amerika.