Sky Racing Team VR46 memperkenalkan corak baru motor Moto2 dan MotoGP, juga menghadirkan tim-tim barunya. Proyek MotoGP dengan Luca Marini, yang akan memakai warna Sky VR46 di Ducati tim Avintia dengan Ruben Xaus sebagai manajer tim, tentu yang paling menonjol.banner-ads

Bagaimana tim Spanyol membawa merek VR46 ke MotoGP untuk pertama kalinya?

“Merek Valentino akan berada di belakang kami musim ini, tetapi yang paling penting adalah berkonsentrasi dan terus melakukan pekerjaan kami. Memiliki Valentino di belakang proyek ini sejujurnya tidak banyak mengubah mentalitas kami, motornya sama dan kategorinya juga, ini lebih merupakan masalah citra," ungkap Xaus.

Luca Marini akan menunggangi Ducati bermerek Sky. Ia menutup kejuaraan Moto2 2020 di posisi ke-2. Luca adalah pembalap yang mengalami peningkatan pesat dalam beberapa tahun terakhir, dengan 9 podium dan 6 kemenangan dalam tiga musim terakhir.



Apa yang jadi kekuatan adik Valentino Rossi tersebut, lalu bagaimana ia bisa membuat perbedaan di MotoGP?

“Saya pikir, dia pantas melompat ke MotoGP, dia adalah pembalap yang menganalisis segalanya dengan sangat dalam dan saya menyukainya. Saya pikir dia mewarisi banyak hal dari saudaranya, meskipun dia mungkin belum mengetahuinya. Selain itu, dia memiliki fisik yang penting untuk MotoGP hari ini dan jika dia tahu bagaimana mengelola ban dengan baik, itu bisa menjadi rahasia terbaiknya,” ungkap Xaus.

Bersama Marini juga akan ada juara dunia Enea Bastianini. Ada kombinasi dua anak muda bertalenta tinggi di balik tim tersebut.

"Mereka bisa melakukan banyak hal bersama, mereka adalah dua pembalap yang tiba di MotoGP dengan sedikit pengalaman dan mereka harus tumbuh dewasa. Saya pikir mereka bisa membantu, mereka cerdas dan kami bisa menjadi tim yang sangat kuat,” tukasnya.