Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan parah ketika meluncur di kecepatan 160km/jam. Motornya hancur, X-Fuera pun cedera tulang belakang.

Ia mengalami hal itu ketika melakoni latihan bebas di Sirkuit Assen. Rider Spanyol itu terpental di atas gravel hingga benturan keras di kepala.

Meski akhirnya masih bisa kembali berjalan, Lorenzo jelas langsung dibawa dengan ambulans ke pusat medis. Ia lantas diangkut ke rumah sakit.

“Karena jatuh, saya patah tulang belakang T6 dan T8 saya,” kata Lorenzo. “Cedera tidak memungkinkan saya untuk balapan di sini di Assen atau di Sachsenring. Besok pagi saya akan terbang ke Lugano dan melakukan semua perawatan yang mungkin untuk bersiap-siap pergi ke Brno," ungkapnya.

Lorenzo kembali ke lintasan setelah juga mengalami crash di MotoGP Barcelona. Akibat insiden itu, rider Repsol Honda tersebut harus menjatuhkan tiga rider yang dekat dengannya.



Sebenarnya Lorenzo datang ke Assen dengan beberapa peningkatan. Ia membuat fairing baru Honda hingga sasis serat karbon baru.

Ini juga bukan cedera pertamanya musim ini. Sebab beberapa waktu lalu, ia juga harus menahan rasa sakit usai patah pada jari kaki. Selain itu, ia juga mengalami keretakan pada tulang pergelangan tangan kiri karena masalah tenis di Thailand. Kemudian patah pada tulang skafoid di pergelangan tangan yang sama hingga membuatnya tak bisa ikut tes Sepang.

Balapan di Assen akan digelar minggu ini. Sementara Sachsenring dimulai minggu depan, sementara Brno adalah grand prix pertama setelah liburan musim panas, pada awal Agustus.

"Saya sangat menyesal untuk Lorenzo dan berharap dia cepat pulih," kata rekan setimnya Marc Marquez.

banner-ads