Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig telah mengonfirmasi Jorge Lorenzo akan kembali dari cedera di awal jeda musim panas tepatnya di MotoGP Ceko.

Lorenzo mengalami patah pada tulang belakang T6 dan T8 di antara tulang belikatnya dalam kecelakaan parah selama FP1 di Assen yang telah membuatnya absen dari balapan MotoGP Belanda. Ia juga tak bisa melanjutkan balapan di putaran MotoGP Jerman.

Balapan bakal jeda usai Sachsenring minggu lalu. Para rider bakal menjalani libur musim panas hingga awal Agustus di Republik Ceko.



Jeda itu akan secara efektif memberi Lorenzo pemulihan lima minggu. Bos Honda, Alberto Puig berharap Lorenzo akan kembali beraksi di Brno.

"Tentang Jorge Lorenzo, kami berharap Jorge memiliki pemulihan yang baik dan cepat dan dapat bergabung dengan kami di Brno. Tim sedang menunggunya," kata Puig.

"Tentunya, pulih dari cederanya bukanlah tugas yang mudah, tetapi kita tahu bahwa dalam hatinya dia adalah seorang juara dan dia akan berjuang untuk kembali dalam kondisi yang baik dan dengan motivasi baru."

Honda memanggil pembalap penguji Stefan Bradl yang berdiri untuk Lorenzo akhir pekan lalu di Jerman. Ia juga diharapkan bisa tampil lagi jika Lorenzo tak bisa balapan di Brno.